SEKILAS INFO
: - Selasa, 16-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / MTsN 2 Aceh Barat Daya Menyelenggarakan Raker Penyusunan Rencana Kerja Madrasah (RKM) dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Madrasah
  • 4 tahun yang lalu / Pembelajaran Di Fase New Normal|Wakil Bupati Aceh Barat Daya Tinjau Pembelajaran Fase New Normal MTsN 2 Aceh Barat Daya
  • 4 tahun yang lalu / Pembelajaran Tatap Muka Fase New Normal MTsN 2 Aceh Barat Daya
Pembelajaran Di Fase New Normal|Wakil Bupati Aceh Batat Daya Tinjau Pembelajaran Fase New Normal MTsN 2 Aceh Barat Daya

Manggeng, Aceh Barat Daya – Di hari kedua aktif belajar secara tatap muka (Selasa, 14 Juli 2020) MTsN 2 Aceh Barat Daya (Abdya) menerima kunjungan Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT. beserta jajarannya sekaligus tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Abdya. Dalam kunjungan tersebut, Muslizar MT. didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari, S.Pd., dan Camat Manggeng, Hamdani, S.E., dalam rangka memantau pelaksanaan belajar tatap muka di masa new normal. Ikut hadir dalam kunjungan tersebut koordinator pengawas madrasah kabupaten, Zulhilmi, S.Ag.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Abdya meninjau situasi terkini dari pelaksanaan pembelajaran tatap muka di MTsN 2 Abdya agar sesuai dengan anjuran protokol kesehatan covid-19. Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap satuan pendidikan yang telah memulai aktif belajar secara tatap muka menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan baik dan tepat. Warga madrasah memakai masker dengan benar, tersedianya sarana cuci tangan yang memadai, serta penjagaan jarak yang tepat. Dengan pertimbangan positif-negatifnya, pastikan bahwa penyediaan kantin di madrasah tidak menyalahi aturan.  Begitu juga dengan pengelolaan sampah di lingkungan madrasah. Begitu inti yang disampaikan oleh Pak Muslizar setelah berkeliling dari kelas ke kelas.
Seperti yang diketahui, bahwa salah satu upaya antisipasi covid-19 adalah dengan mencegah interaksi dengan keramaian. “Penyediaan kantin ini bukan tanpa alasan dan pertimbangan,” jelas Samsul Kamar, S.Pd., Kepala MTsN 2 Abdya. “Alih-alih daripada anak-anak jajan pada para pedagang yang saban hari kekeh berjualan di luar gerbang madrasah, mencegah interaksi dengan luar, kantin ini menjadi salah satu solusinya. Dan tentu saja kantin ini harus steril dan higienis, terlebih di masa new normal ini,” jelasnya. Madrasah akan terus mengupayakan agar segala kemungkinan dan kecolongan yang bisa terjadi menjadi minimal, bahkan nihil. Para siswa juga diingatkan agar selalu membawa bekal dari rumah.

Sebelumnya, di hari yang sama, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Abdya, Adihar, S.Pd.I., M.A., turun ke MTsN 2 Abdya dalam rangka yang sama. Aceh Barat Daya, sebagai salah satu zonasi hijau covid-19 di Aceh, secara serempak melaksanakan pembelajaran tatap muka di tingkat SMA/MA dan SMP/MTsN. Pelaksanaan pembelajaran di masa darurat pencegahan Covid-19 ini dengan berpedoman pada surat keputusan bersama 4 menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran TA 2020/2021 pada Masa Pandemi COVID-19. (srr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Pengumuman Kelulusan Siswa MTsN 2 Aceh Barat Daya Tahun 2024

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB TP. 2024/2025 MTsN 2 Aceh Barat Daya

Pengumuman Kelulusan Siswa MTsN 2 Aceh Barat Daya Tahun 2023